Bahaya Kolestrol Tinggi untuk Ibu Hamil Dan Obat DalimoGold free Onki

Kolestrol tinggi dapat kena sama siapa sja terutama mereka yang masuk ke dalam faktor resiko yang sudah di sebutkan tadi. Salah satu orang dapat terkena kolestrol tinggi kepada ibu hamil.selebih dulu Ibu hamil harus memperhatikan kesehatan dan pemasukan giji kedalam kandungan,agar cek ke dokter tentang normalnya kolesterol yang ada di dalam kandungan di karenakan ibu hamil sangat tinggikolestrolnya di bandingkan dengan ibu ibu biasanya

Hal ini tentu saja sangat berbahaya buat ibu ibu hamil kalau kolestrolnya tinggi. Mengapa? berikut ini bahaya tinggi kolestrol buat ibu ibu hamil

1.Munculnya gangguan kesehatan yang dapat mempengaruhi kesehatan janin
janin yang ada di dalam kandungan seorang ibu itu,tergantung pemasuakn makanan ibu sendiri kalau ibunya suka makan makanan banyak kolestrol akan menimbulkan gangguan kesehatn kepada janin
dan pada orang yang mengandungnya

2. Mudah merasa lelah
ibu hamilyaitu seseorang yang sangat merasakan beban yang sangat berat dan mudah lelah dan kelelahan.dengan kondisi tersebut ibu tersebut akan semakin parah dan sangat lemas dalam mengerjakan aktipitas se hari hariBahkan hal ini akan menyebabkan ibu hamil tersebut menjadi lebih mudah terserang penyakit, karena daya tahan tubuhnya yang menurun drastis ketika mengalami kelelahan akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah.

 

3.Sesak Nafas
kolestrol yang tinggi berbahaya kepada ibu hamil bakal mengalami sesak nafas yang berlebihan.Tinggginya pernapasan pada ibu hamil menjadi terhambat, dan hal ini menyebabkan kurang dan juga minimnya supplai oksigen bagi ibu hamil dan juga janinnya.

4.. Aliran darah yang dapat terhambat
sangat berBahaya kolesterol yang tinggi untuk ibu hamil karena efeknya bagi kesehatan peredaran darah terhambat terhambat aliran darah di karnakan tingginya kolestrol dan bahaya terhadap janin yang di dalam kandungan.

Terhambatnya aliran darah ini secara nyata dapat menimbulkan anemia. Hal ini dapat membuat tubuh dari ibu hamil terasa sangat lemas dan sulit melakukan aktivitas secara normal.

Kolesterol atau yang sering dikenal dengan nama lipoprotein dalam istilah kedokteran ini terbawa masuk ke dalam darah oleh zat protein dari makanan yang kita konsumsi. Kolesetrol sendiri sebenarnya terbagi menjadi dua, yaitu :

Kolesterol Baik (HDL)
Merupakan jenis koleestrol atau lipoprotein yang bersifat melindungi. Zat lipoprotein yang dikenal dengan istilah HDL ini memiliki fungsi untuk mengangkut kolesterol dari sel-sel tubuh dan membawanya kembali ke dalam hati. Kemudian kolesterol yang masuk ke dalam hati ini akan dihancurkan.

Kolesterol Jahat (LDL)
Kolesterol jahat merupakan jenis kolesterol yang berbahaya bagi tubuh kita jika berlebihan jumlahnya. Kolesterol yang dikenal dengan istilah LDL ini berfungsi untuk mengangkut kolesterol dari hati menuju sel-sel tubuh yang membutuhkan. Ketika zat ini terlalu banyak di dalam tubuh, maka LDL akan mengendap pada bagian dinding arteri, sehingga dapat memicu berbagai macam penyakit. Jenis kolestrol inilah yang berbahaya bagi tubuh kita apabila terlalu tinggi kandungannya.

Cara Mendeteksi Kolestrol Tinggi pada Tubuh

Untuk mengetahui apakah kolesetrol di dalam tubuh kita normal atau tidak, hal yang dapat dilakukan adalah melakukan cek kadar kolesterol. Pengecekan ini bisa anda lakukan di dokter terdekat. Batas kedaan kandungan kolestrol yang normal pada tubuh manusia adalah sebanyak 160 – 200 mg. Apabila kadar kolestrol yang terdeteksi di dalam tubuh kita lebih tinggi dari 240 mg, maka anda harus berhati – hati dengan angka ini, telebih lagi sudah lebih jauh dari 500 mg.l

 

Bahaya Kolestrol Tinggi untuk Ibu Hamil Dan Obat DalimoGold free Onki | agnia | 4.5